Senin, 23 Februari 2009

Kursus Mahir Dasar Bagi Guru Baru


22 Febuari merupakan hari lahinya Bapak Badel Powell yang telah mendirikin suatu organisasi kepemudaan yang dikenal Dengan Gerakan Pramuka. Kwatir Cabang Gerakan Pramuka 04 Tanah Datar ikut memperingati hari LAHIR Bapak Pramuka Dunia, dengan di selengarakanya kegiatan Kurses Mahir Dasar (KMD) untuk 171 CPNS Guru se- Tanah Datar dari tanggal 22 Frebuari – 1 Maret 2009. Kursus Mahir Dasar bagi para Guru-guru CPNS yang baru diterima pada Penerimaan pegawai 2008. Dilaksanakan di Bukit Gombak Batusangkar. Acara pembukaan diadakan di Aula SMKN 2. Di saat pembukaan KMD, dalam sambutannya Bupati Tanah Datar M. Shadiq Pashadique selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang, tidak sangsi lagi tentang kiprah Gerakan Pramuka dalam membina dan mengalang kaum muda di Tanah Datar, Maka dari itu Pemerintah Tanah Datar dengan sekuat tenaga dan upaya akan terus dan tetap mendukung langkah Kwartir Cabang 04 Gerakan Pramuka Tanah Datar untu terus selalu membina generasi muda Tanah Datar menjadi kaum muda yang kuat, sehat dan punya daya saing dan kegigihan yang tinggi, serta cerdas yang berkerampilan tinggi. Bupati Tanah Datar juga berharap pada Kwartir Cabang Tanah Datar beserta jajaranya untuk terus berkarya dan berbuat untuk Generasi Muda Harapan Bangsa, Serta dengan harapan tinggi M. Shadiq Pashadique mengharapkan kepada dinas Jawatan/SKPD yang menaungi Satuan Karya (Saka) agar dapat mengaktifkan kembali Satuan Karya.
Acara Pembukaan KMD bagi Guru CPNS dilingkungan Kab.Tanah Datar juga di hadiri oleh Ketua Kwartir Daera 03 Sumatera Barat dalam hal ini di wakili oleh Kakak Drs.Yulisman salah satu Wakil Ketua Kawrda 03 Sumatera Barat, dalam sambutanya memnyampaikan ucapan terimakasi dan memberikan Apresiasi kepada Bapak Bupatih se- laku Ka.Mabicab dan Kakak Ka.Kwarcab Gerakan Pramuka Kab. Tanah Datar yang telah memprogramkan kegiatan KMD bagi guru CPNS yang merupakan program trobosan yang sangat tepat dalam rangka mengembangkan kegiatan kepramukaan di gugus depan dan kegiatan kursus ini merupakan kegiatan yang Pertama Kali di adakan di Jajaran Gerakan Pramuka Sumater Barat.
Melalui wawancara kami dengan Ketua Kwartir Cabang 04 Gerakan Pramuka Tanah Datar Kakak Drs. H. Aulizul Syuib Msi, megatakan kegiatan ini terselengarahnya karena ide dan usulan Bupati Tanah Datar disaat Pembukaan Rapat Kerja Kwarcir Babang beberapa waktu yang lalu, selain kegiatan ini masi ada satu lagi kegiatan yang di usulankan Bupati Tanah Datar yaitu Pembuatan poster-poseter yang berisikan ajakan kepada Generasi Muda untuk ikut Kegiatan Pramuka, dalam waktu dekat ini Kwartir Cabang Tanah Datar akan mengujudkanya, karena sekarang ini Kwaritir Cabang sedang merancang poster-poster tersebut, nantik nya akan dipasang di tempat umum.


Dilaporkan oleh : YHOHANNES NEOLDY

Comments :

4 komentar to “Kursus Mahir Dasar Bagi Guru Baru”

assalamualaikum,,,

Allhamdulllilah akhirnyo ado pulo blog pramuka Tanah Datar, bravo,,,,!!
salam kenal dari Iqbal ,SmAN1 Rambatan(simpang Gobah)

admin mengatakan...
on 

sebelumnya maaf kalau lancang,tapi sebaiknya pakai template 3 kolom seperti punya saya di http://vojena.blogspot.com,
berkunjunglah ke
http://anaksangka.tk

admin mengatakan...
on 

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

DKC-TANAHDATAR mengatakan...
on 

assalamualaikum,
tutorial membuat shoutmix,buku tamu sudah iqbal posting di blog http://naksangka.blogspot.com
selamat mencoba

admin mengatakan...
on 

Posting Komentar

Pengurus DKC Tanah Datar Masa Ke masa

Album Kenangan Kwarcab Tanah Datar