Selasa, 27 Oktober 2009

Arti Seorang Pemuda ( Meaning A Youth )








Sebuah kata bijak dari seorang yang bijak telah berkata, "Bukanlah seorang pemuda yang mengatakan INI BAPAK SAYA. Tapi pemuda adalah seorang yang mengatakan INILAH SAYA". Sebuah kata bijak ini mengingatkan kita pada kondisi sekarang ini. Dimana banyak sekali para pemuda yang petentang–petenteng memperlihatkan gaya hidupnya yang glamour dan terkesan mewah namun kebanyakan bukanlah hasil kerja kerasnya sendiri, melainkan lebih condong kepada kerja keras orang tuanya.

Hal ini mungkin dapat dimaklumi tapi mungkin juga tidak. Kemakluman itu disebabkan karena banyaknya orang tua yang memanjakan anaknya dari sejak anak-anak mereka masih kecil. Dengan alasan yang bermacam-macam, misalnya biar tidak sengsara seperti dirinyalah, agar berbeda hidupnyalah, dan lain sebagainya. Namun tanpa didasari pendidikan yang baik dan sopan santun yang baik pula. Para orang tua hanya memberikan materi yang berlebihan tanpa memperdulikan pribadi dan psikologi anak.

Inilah yang harus diwaspadai setiap orang tua. Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat menjadikan anak-anak kita tidak suka berkata "ini AYAH SAYA" tapi lebih senang berkata "inilah SAYA".


• Dimasa kecil dan menginjak puber, sebisa mungkin biarkan anak-anak kita melakukan apa saja yang diinginkannya namun dengan suatu ketegasan bahwa apapun yang mereka lakukan, mereka akan menanggung resikonya sendiri. Walaupun dalam praktek kenyataannya nanti peran orang tua sebagai pemantau jarak jauh sangatlah dibutuhkan juga.

• Sebisa mungkin kurangilah kata "JANGAN" pada anak-anak kita. Seyogyanya kata tersebut tersebut bisa diganti dengan "KALAU BISA" atau "APAKAH TIDAK LEBIH BEGINI / BEGITU". Dengan demikian anak kita akan jarang sekali mendengar perintah larangan dari kita sehingga di saat mereka dewasa nanti, mereka akan berusaha bersikap bijak dengan semua orang dengan menggunakan kata-kata yang baik.

• Hiasilah rumah dengan hiasan kata-kata mutiara. Kata bijaksana dan bermakna yang mereka lihat setiap hari akan mengubah gaya hidup mereka untuk lebih bersikap arif dan bermanfaat bagi kehidupan mereka kelak di masa yang akan datang.




A wise word from a wise man has said, "It is not a young man who says YOU ME THIS. But he is a man who says THIS IS ME". A wise word reminds us of the current conditions. Where many young people who showed petentang-petenteng glamorous lifestyle and luxury impressed but mostly not the result of hard work alone, but more inclined to the hard work parents.

This may be understandable, but maybe not. Kemakluman was because many parents who spoil their children from the children since they were little. With the reasons vary, for example, let me not miserable like he himself, that his life is different, and so forth. But without a good education based and good manners too. The older people just give too much material, regardless of personal and child psychology.

Here's what to watch out for each parent. Here are some ways that can make our children do not like to say "this is MY DAD" but prefer to say "this is ME".


• Small and stepped on the days of puberty, as much as possible let our kids do whatever he wants but with a firmness that whatever they do, they will bear the risks themselves. Despite the fact that the practice of later parenthood as remote monitoring is required as well.

• As much as possible reduce the word "NO" to our children. The word should be replaced with "IF CAN" or "IS NOT THIS BETTER / SO". Thus our children will rarely hear from our orders that ban when they grow up, they'll try to be wise with people by using words well.

• Hiasilah house decorated with pearls words. Wise and meaningful words that they see every day will change their lifestyles to be more wise and beneficial to their future lives in the future.

http://www.kulinet.com/baca/pemuda-siapakah-engkau/851/

Comments :

0 komentar to “Arti Seorang Pemuda ( Meaning A Youth )”


Posting Komentar

Pengurus DKC Tanah Datar Masa Ke masa

Album Kenangan Kwarcab Tanah Datar