Jumat, 09 April 2010

CPNS Di Tanah Datar Wajib Ikuti KMD


Wakil Bupati Tanah Datar, H. Aulizul Syuib mengatakan, Pemerintah kedepan memerlukan manusia yang berkualitas yang melaksanakan roda pemerintahan, salah satu upaya adalah CPNS regenerasi pemerintahan perlu dibekali Kursus Mahir Dasar (KMD) kepramukaan.

Tujuan dibekalinya KMD bagi CPNS adalah agar CPNS merupakan regenerasi pelaksana dan calon pemimpin di pemerintahan menjadi lebih berkualitas, ungkap Wabup, H. Aulizul Syuib dalam pengarahannya pada acara Masa Orientasi CPNS Tanah Datar, rabu kemaren di Aula Kantor Bupati Tanah Datar .

Menurut Wabup, mulai sekarang CPNS harus berfikir bagaimana agar setiap pegawai menjadi lebih berguna selama dalam dinas dan berguna setelah keluar dari Kepagawaiannya (pensiun). semua itu harus memiliki 3 indikator sebagai pagawai bekualitas.

Dari tiga indikator tersebut, diantaanya adalah faktor personality , pegawai dalam kesehariannya mengejar sesuatu dengan niat beribadah, apapun yang dikerjakan hanya untuk beribadah, sehingga dia mencintai profesinya itu, karena terkait dengan nilai-nilai agama yang menjadi indikator dari faktor personality (kepribadian).

Faktor Kapasity (kapasitas ) muatan terhadap diri yang bersifat ilmu dan kemampuan, semua harus banyak belajar memperdalam ilmunya dan ilmu lainnya sehingga seorang pegawai bila ditanya tidak ada yang menjawab tidak tahu sehingga akan banyak pegetahuan, jadi semua harus kreatif.

Human Relation, betapa hebatnya seseorang, tetapi Human Relationnya tidak ada, maka ia tidak akan berhasil untuk sebagai pimpinan, karena orang yang HR-nya baik maka akan mendapat kemudahan dalam usahanya melakukan tugas yang dibebankan kepadanya.

Kesehatan juga sangat penting dimiliki oleh setiap pegawai, sebab, bagaimana dia akan dapat berfikir dan bekerja dengan baik bila dia sebagai Pegawai sakit-sakitan. jadi bagaimana agar pegawai dalam kondisi sehat, gesit, aktif dan kreatif serta santun, merupakan suatu Karakter yang baik bagi seorang pegawai.

Menurut Wabup, semua itu diajarkan di Pramuka, Pramuka merupakan cara dan jalan untuk menjadikan generasi menjadi berwatak, berkarakter. Dingatkan yang berpantang didalam kepegawaian antara lain memakai Narkoba, terkait dalam PP nomor 10, dan yang berkaitan dengan masalah moral yang akan menghilangkan citra pegawai, oleh sebab itu bekerjalah dengan baik tanpa punya beban, sehingga dapat bekerja dengan lebih baik.

Kebijakan Lokal dalam rangka membangun karakter pegawai akan dilaksanakan Kursus Mahir Dasar (KMD) Pramuka bagi CPNS yang akan dilaksanakan selama 3 hari di Bumi Perkemahan Bukit Gombak. (Humas-Veri)

Comments :

0 komentar to “CPNS Di Tanah Datar Wajib Ikuti KMD”


Posting Komentar

Pengurus DKC Tanah Datar Masa Ke masa

Album Kenangan Kwarcab Tanah Datar