Rabu, 20 Mei 2009

Kesadaran Berlalulintas Bagi Generasi Muda

Dalam kehidupan sehari-hari, kendaraan sebagai alat trasportasi merupakan kebutuhan kita bersama. Permasalahan yang timbul akibat menjamurnya pemakai kendaraan, meningkatnya angka kecelakaan di jalan raya.

Sebagai warga Negara, kita wajib menjaga disiplin dan tertib berlalulintas di jalan raya. Kita tidak bias mengandalkan aparat yang terbatas adanya, apalagi generasi muda sebagai pengendali alat transportasi dituntut untuk menjadi barisan paling depan dalam membantu dan menjaga disiplin dan tertib berlalulintas di jalan raya.

Penyuluhan Kesadaran Berlalulintas Bagi Generasi Muda merupakan kesungguhan para generasi muda untuk membantu tugas-tugas pemerintah dalam menumbuhkembangkan kesadaran dan menjaga disiplin dan tertib berlalulintas di jalan raya.

Tujuan dari dilaksanakanya Penyuluhan Kesadaran Berlalulintas bagi Generasi Muda se_sumatera Barat ini secara umum adalah memberikan informasi ke pada masyarakat tentang pentingnya disiplin dan tertip berlalulintas, sedangkan secara khusus
1. Mendidik para siswa SMA/SMK/MA, pemuda dan Klub-klub Motor untuk memiliki pengetahuan, disiplin dan tertib berlalulintas di jalan raya
2. Menekan angka kecelakaan di jalan raya
3. Mengantisipasi munculnya geng-geng motor yang ugal-ugalan di jalan raya dikalangan generasi muada yang lagi ngetrenya saat ini.
Ungkapan Bupati Tanah Datar M. Shadiq pasadioe dalam sambutanya disaat pembukaan kegiatan ini di pagarurung tanggal 20 mai 2009, Bupati Tanah Datar juga mengucapkan terima kasih atas terselengaranya kegiatan ini, karna ada nya kerja sama Dinas Pendidikan, pemuda dan Olah raga Provisi Sumatera barat dengan Dirlantas Polda Sumatera Barat maka kegiatan ini dapat terselaksana di seluruh Kapupaten dan Kota di Sumatera Barat.

Comments :

0 komentar to “Kesadaran Berlalulintas Bagi Generasi Muda”


Posting Komentar

Pengurus DKC Tanah Datar Masa Ke masa

Album Kenangan Kwarcab Tanah Datar