Selasa, 18 Mei 2010

Bupati Shadiq Bantah “Jambore Budaya Serumpun” Hamburkan Uang Daerah


Bupati Tanah Datar M.Shadiq Pasadigoe membantah, jika pelaksanaan Jambore Budaya Serumpun Indonesia-Malaysia yang dilaksanakan di Pagaruyung tanggal 8 s/d 12 Juni 2010 hanya sekedar menghambur-hamburkan uang daerah. Tudingan semacam ini samakin dihembuskan oleh orang-orang yang tidak mengerti tentang kegiatan tersebut.

“Saya sungguh tidak mengerti, kenapa masih ada orang yang berpikiran picik, dengan seenaknya ngomong bahwa Shadiq telah menghambur-hamburkan uang daerah melalui kegiatan Jambore Budaya Serumpun,” kata Bupati ketika menghadiri Rapat Kerja Forum Komunikasi Wali Nagari se Tanah Datar di Balairung Sari Tabek kecamatan Pariangan Selasa (11/5).

Dikatakan, daerah lain mempromosikan pariwisata dengan memasang iklan di TV atau pariwara di media cetak dengan biaya yang cukup besar, sementara Tanah Datar mengadakan Jambore Budaya Serumpun yang didalamnya juga tidak terlepas dari promosi pariwisata kok diributkan. Apa lagi tempat berlangsungnya perkemahan masih dapat dimanfaatkan untuk kegiatan generasi muda selanjutnya, jelas bukan membuang-buang uang.

“Kita semua tahu, kegiatan Jambore Budaya Serumpun ini tidak hanya dibiayai oleh daerah, tetapi juga dibiayai oleh Kwarnas Pramuka, Kwarda Pramuka Propinsi Sumatera Barat serta Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata RI,” kata Bupati Shadiq menambahkan.

Kepala Daerah yakin dengan hampir dipastikannya 1.500 pengakap (pramuka) Malaysia ikut Jambore Budaya Serumpun, sudah jelas akan membawa dampak positif terhadap perekonomian masyarakat Tanah Datar. Kehadiran mereka yang akan dimulai sejak tanggal 2 Juni 2010 sudah jelas akan membelanjakan uangnya di Tanah Datar.

Bupati Shadiq kembali menekankan bahwa dirinya mencalonkan diri kembali pada Pemilu Kada 30 Juni 2010 bersama H.Hendri Arnis, BSBA bukan untuk mencari kekayaan atau mencari kesenangan. Bayangkan saja, karena anak saya bersekolah di Padang, saya terpaksa juga menjadi anak sekolah di Batusangkar, kata Shadiq yang disambut tawa berderai dari Wali Nagari dan Ketua Tim Penggerak PKK Nagari se Tanah Datar.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Tanah Datar Zuldafri Darma, Mantan Sekda Propinsi Sumbar Drs.H.Yohanes Dahlan, Calon Wakil Bupati H.Hendri Arnis, BSBA yang akan mendampingi M.Shadiq Pasadigoe pada Pemilu Kada 2010 serta beberapa orang perantau Tanah Datar yang pulang kampong menghadiri acara tersebut.( Humas/WD)

Comments :

0 komentar to “Bupati Shadiq Bantah “Jambore Budaya Serumpun” Hamburkan Uang Daerah”


Posting Komentar

Pengurus DKC Tanah Datar Masa Ke masa

Album Kenangan Kwarcab Tanah Datar